Selasa, 23 April 2013

Cara mengatasi lupa.

Cara mengatasi lupa. Penyakit lupa identik dengan manula, akan tetapi penyakit ini sudah tidak menyerang para manula, penyakit lupa ini terjadi juga pada remaja.
cara-mengatasi-lupaCara mengatasi lupa, cobalah tips yang simpel berikut ini:
1. Janganlah melakukan terlalu banyak hal atau tugas. Dan mencoba untuk menyelesaikan tugas satu persatu.
2. Asupan gizi dan pola tidur yang cukup dan benar harus anda terapkan
3. Buat jadwal lalu hal-hal yang ingin anda lakukan hari ini kalau bisa di tulis, atau bisa dengan memberi pengingat di hp di kalender.
4. Selalu tantang otak  anda agar selalu aktif dengan latihan terus terutama fisik dan mental dengan melakukuan hal yang kreatif, misalnya membaca buku, bermain catur.
5. Simpanlah suatu barang di tempat yang sama setiap saat, jangan biasakan menaruh barang sembaranagan yang akan membuat anda pusing mencarinya kelak.
Selain yang tersebut, anda juga dapat melakukan terapi untuk digunakan sebagai cara mengatasi lupa, dimana cara ini dapat anda lakukan sendiri, proses yang sanagat mudah dan juga santai. Yang terutama anda juga dapat melakukan olah raga teratur untuk menunjang tubuh dan kesehatan anda, karena jika anda sehat maka itu akan meminimalisir tingkat untuk kelupaan anda. anda harus mengatur pola makan anda, makanlanh makanan yang bergizi, protein tinggi dan bervitamin, karena dengan hal tersebut dapat membantu anda untuk menjaga ingatan anda dan menajamkan ingatan anda.
Selanjutnya seperti dengan cara bermain game yang dapat memutar otak dan daya fikiran anda juga, ini juga dapat dikatakan olah raga otak atau relaksasi otak juga yang dapat membantu anda untuk selalu melatih imajinatif sehingga anda akan ingat dan tidak gampang lupa dengan apa yang telah terjadi sebelumnya. Istirahatlah yang cukup, beristirahatlah atau tidurlah setidaknya 6-8 jam perhari, maka ini akan membantu anda untuk feresh atu segar keesokan harinya, dengan hal itu tubuh anda akan terasa sehat, fresh segar dan fikiran anda pun terkontrol, tenang  dan tidak gampang lupa dengan suatu hal pun yang anda alami.


Semoga bermanfaat bagi anda…

http://mamaeka.com/cara-mengatasi-lupa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar